Senin, 02 Januari 2017

Cara Membuat Terms Of Service ( TOS ) di Blog / Website Dengan Mudah

Terms Of Service atau biasa disebut dengan ( TOS ) juga sering kita lihat di blog / website sahabat blogger kita yang lainnya. Sebenarnya menambahkan Terms Of Service ( TOS ) pada blog berfungsi untuk memperjelas persyaratan tentang blog / website tersebut.

Sebagai contohnya, para pembaca ataupun pengunjung diwajibkan mematuhi peraturan yang ada di Terms Of Service ( TOS ) yang berada pada blog / website yang mereka kunjungi. Tujuannya untuk tidak menyalah gunakan situs tersebut. 

Contoh lainnya juga bisa kita umpamakan sebagai Google Adsense dan pengiklan situs lainnya. Saat kita ingin mendaftar menjadi publisher ( anggota penerbit ) ataupun Advertiser ( pemasang iklan ), kita harus mematui TOS dari situs pengiklan tersebut. TOS ini berisikan persyaratan tentang hal -hal yang tidak boleh dilakukan untuk bisa diterima.

Jadi mirib seperti TOS Google Adsense / pengiklan lainnya. Pembuatan Terms Of Service ( TOS ) pada situs yang kita buat juga memiliki fungsi yang hampir sama sesuai isi dari Terms Of Service ( TOS ) yang kalian buat. 

Untuk membuat Terms Of Service ( TOS ) kalian bisa membuatnya manual sesuai syarat-syarat tentang situs kalian atau jika tidak memiliki ide dalam menulis kalimat, saya akan merekomendasikan tool khusus untuk membuat Terms Of Service ( TOS ).

Cukup banyak para sahabat blogger menggunakan tool gratis ini, termasuk saya juga terbilang orang yang susah membuat Terms Of Service ( TOS ) jadi saya biasanya menggunakan privacypolicyonline.com.

Untuk cara dan tutorial membuat Terms Of Service ( TOS ), pertama-tama kalian kunjungi privacypolicyonline.com, atau bisa lebih prktisnya klik disini TOS Generator.

Setelah itu kalian lengkapi semua data-data blog kalian, bisa lihat contohnya di bawah ini :

Cara Membuat Terms Of Service ( TOS ) di Blog / Website Dengan Mudah

Untuk data-data yang harus anda tulis. bisa coba di lihat gambar screenshot atas atau bisa ikuti panduan saya yang ada di bawah ini :
  • Your Site Title  : bisa di tulis judul blog yang akan gunakan
  • Your Site URL : bisa di tulis URL blog yang akan gunakan
  • Contact Link : tulis URL kontak blog yang digunakan, jadi sebelum membuat TOS kalian juga harus membuat Contact Us situs anda.
  • Email Address : tulis dengan email admin yang di gunakan pada blog anda tersebut
  • Email Encryption : No Encryption
  • Company Name : tulis nama perusahaan, bisa juga tulis judul blog
  • Mailing Address : tulis alamat perusahaan atau bisa alamat rumah
  • Sisanya bisa kalian kosongkan saja
  • Setelah itu klik Generate HTML
Setelah itu kalian akan mendapatkan Terms Of Service ( TOS ) dalam bentuk HTML, sekarang tinggal copy paste dan pindahkan di blog kalian.

Caranya masuk ke akun blogger, cari blog yang didaftarkan, kemudian buat Laman baru. Setelah itu letakkan Terms Of Service ( TOS )  tadi pada HTML.

Bagi anda yang masih bingun tentang meletakkan Terms Of Service ( TOS )  yang di copy paste tadi di HTML, bisa lihat gambar jelasnya dibawah ini :

Cara Membuat Terms Of Service ( TOS ) di Blog / Website Dengan Mudah


Setelah selesai Copy Paste Terms Of Service ( TOS )  yang sempat kalian buat di privacypolicyonline, kemudian jangan sampai lupa di save / publikasikan laman tersebut. Kemudian setelah di publis kalian ambil Link / URL nya dan letakkan dimana saja, meletakkannya bebas dan sesuai tempat yang anda inginkan. Untuk contoh / bayangan meletakkan Terms Of Service ( TOS ) lebih jelasnya kalian bisa lihat TOS Deretan Informasi yang saya letakkan di paling bawah blog.

Untuk cara daftar yang lainnya kalian bisa baca artikel dibawah ini, bisa langsung di klik menuju pembahasan sesuai judul.
Tambahan : Jika ada kesalahan dalam save atau publis, itu karena ada perubahan dalam http:// yang sekarang menjadi https://, cara mudah memperbaikinya kalian copy paste logo / gambar yang ada tulisan 100% gambar bintan-bintang. copy paste gambarnya lakukan di tampilan Compose bukan di HTML.

Share this

0 Comment to "Cara Membuat Terms Of Service ( TOS ) di Blog / Website Dengan Mudah"

Posting Komentar