Senin, 08 Mei 2017

Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka di HP / PC

Hari ini tanggal 5/9/2017 ada yang sedikit tidak beres dengan facebook, apakah kalian mengalaminya ? Saya sempat merasakan sesuatu yang tidak beres, pada saat saya ingin membuka facebook malah tidak bisa dibuka. Saya kira facebook saya di hack atau di begal oleh orang lain. Tapi ternyata banyak yang mengalaminya. Jadi saya rasa tidak ada masalah dengan facebook. Mereka hanya melakukan perbaikan ( maintenance ). Hal itu tidak berlangsung lama, kurang lebih hanya 1 jam saja, dari jam 9 sampai jam 10, setelah itu facebook kembali bisa dibuka.

Jadi pengguna facebook tidak usah terlalu panik jika facebook tidak bisa dibuka, kemungkinan hanya sementara karena sedang ada perbaikan. Tapi mungkin juga karena masalah yang lain seperti, jaringan internet, wifi yang bermasalah, FB yang diblokir ataupun FB yang di Hack. 

Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka di HP / PC

Jika saat masuk facebook mengalami kata sandi salah, maka kalian harus lebih teliti dengan kata sandi yang kalian buat. Kemungkinan memang saat mengetik kata sandi melakukan kesalahan. Tapi jika ada pemberitahuan kata sandi kalian di rubah baru-baru ini tapi kalian tidak melakukan hal itu, tidak mengubah kata sandi. Maka kemungkinan akun facebook kalian kena hack dan harus segera ditindak. 

Untuk mengembalikannya, kalian harus membuka akun gmail yang tertaut dengan facebook kalian tersebut. Karena di gmail akan mendapatkan sebuat pesan tentang perubahan kata sandi, jadi jika bukan kalian yang mengubah kata sandi maka kalian pilih saja bukan kalian yang melakukan dan ikuti panduan yang ada di sana. Tapi jika kalian yang mengubahnya, maka hanya perlu abaikan saja.

Selain itu ada juga kasus tidak bisa membuka akun facebook karena dicurigai sebagai akn palsu. Dan untuk memulihkan akun tersebut harus menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan facebook. Dan jika kalian bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar, maka facebook percaya bahwa itu memang anda, tapi jika kalian tidak bisa menjawab dengan benar berarti kalian harus merelakan akun facebook tersebut.

Jadi ada beberapa faktor penyebab akun facebook tidak bisa dibuka, entah itu karena perbaikan dari pusatnya, karena di hack dan karena memang dicurigai sebagai akun palsu. Jadi jika kalian membuat akun facebook sebaiknya jangan membuat yang palsu, buat saja sesuai identitas kalian dan tentunya beberapa teman di facebook tersebut harus kalian ketahui. Selain itu amankan akun facebook kalian agar tidak mudah di hack dan tentunya kalian bisa tenang saat menggunakan facebook.

Tapi tak jarang sekarang ini banyak yang membuat akun facebook baru bermasalah tidak bisa dibuka lagi, itu juga dicurigai karena akun palsu, jadi membuat facebook saat ini gampang-gampang sulit.

Nah, itulah sedikit pembahasan yang bisa saya sampaikan di artikel " Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka di HP / PC ". Semoga informasi yang ada di sini bermanfaat dan berguna.

Share this

2 Responses to "Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka di HP / PC"