Senin, 03 April 2017

Tempat Wisata Air Terjun Tirta Payuk di Bangli Bali

Pulau dewata bali memiliki banyak objek wisata air terjun. Kalian bisa menemukan pulauhan air terjun di pulau dwata bali. Dan mungkin tidak hanya puluhan, mungkin saja 100 lebih jika kalian mau mengelilingi hutan yang ada di pulau dewata bali.

Sebagai cntohnya di singaraja / buleleng. Disana kalian bisa menemukan puluhan air terjun yang ada berdekatan dengan air terjun gitgit. Tapi kali ini yang ingin saya bahas adalah objek wisata air terjun yang berada di kabupaten Bangli, namanya adalah Air Terjun Tirta Payuk atau bisa disebut sebagai Tirta Payuk Waterfall. Jadi untuk membahas objek wisata di kabupaten buleleng saya mungkin akan membahasnya di artikel yang lainnya.

Tempat Wisata Air Terjun Tirta Payuk di Bangli Bali
Tempat Wisata Air Terjun Tirta Payuk di Bangli Bali
OK, objek wisata air terjun tirta payuk sebenarnya sudah sempat terkenal dan populer di tahun 2015. Pada saat itu pariwisata bali sedang meningkat. Banyak anak muda bali meng explore tempat-tempat indah di kampung halamannya, jadi banyak sekali bermunculan objek wisata baru di pulau dewata bali, dan salah satu objek wisata baru yang muncul saat itu adalah tempat wisata air terjun tirta payuk.

Jika kalian pensaran dan ingin berkunjung ke tempat wisata air terjun tirta payuk, saya juga akan memberikan informasi tempat / lokasinya, yaitu berada di Br. Bangun lemah, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali, Indonesia.

Tempat wisata air terjun tirta payuk tidak begitu ramai, bahkan terbialang sepi jadi jika kalian berkunjung ke objek wisata ini, lebih baik bersama teman / rombongan. Itu agar perjalanan wisata kalian menjadi lebih menyenangkan.

Selain itu, jika kalian mengunjungi objek wisata air terjun tirta payuk, kalian akan  melihat pemandangan yang cukup unik. Air terjun ini memang tidak begitu tinggi, bahkan bisa dibilang pendek. Di sekitarnya masih ada banyak tanaman yang liar yang membuat air terjun tirta payuk nampak sangat asri.

Dibawahnya juga terdapat genangan air seperti kolam pemandian. Tapi walaupun seperti kolam tidak ada orang yang sering mandi di tempat ini, walaupun ada beberapa orang yang mandi karena sangat penasaran dengan air terjun tirta payuk.

Dan saya juga mempunyai kabar baik untuk kalian yang sangat suka sekali berlibur / mengunjungi objek wisata air terjun. Kalian bisa mengunjungi beberapa air terjun lainnya yang ada di kabupaten bangli, diantaranya air terjun yeh empel / air terjun Pengibul dan air terjun Tibumana. 

Sebelum kalian mengunjungi air terjun tersebut, Sebaiknya kalian juga harus mengetahui informasi air terjun tersebut, jadi jika kalian kebetulan mampir dan berlibur ke kabupaten Bangli, sekaligus bisa ke semua objek wisata air terjun yanga ada di Desa aquan. Jadi liburan kalian akan menjadi lebih menantang dan semakin menyenangkan.

Nah, itulah informasi Tempat Wisata Air Terjun Tirta Payuk di Bangli Bali yang bisa saya sampaikan disini, jika kalian penasaran silahkan kunjungi Tirta Payuk Waterfall dan air terjun lainnya yanga da di desa Aquan.

Jika tidak ingin merasa sepi, kalian juga bisa datang saat-saat hari libur nasional / hari libur besar di bali seperti manis galungan dan manis kuningan. Karena di saat hari libur tersebut ada banyak anak muda bali yang mengunjungi objek wisata pulau bali. Dan tentunya perjalanan wisata kalian akan semakin berkesan. Jadi aturlah waktu dan cari hari yang pas untuk mengunjungi objek wisata air terjun tirta payuk.

Sumber : mentaribaliholiday.com

Share this

0 Comment to "Tempat Wisata Air Terjun Tirta Payuk di Bangli Bali"

Posting Komentar