Jumat, 03 Maret 2017

Dampak Positif Negatif Iklan Popup dan PopUnder, Apa Bisa Bikin Blog Dibanned ?

Pernah dengar iklan popup / popunder ? Ciri-ciri iklan ini adalah munculnya jendela baru / tab baru secara tiba-tiba di saat kita mengklik sesuatu di situs tertentu. Jadi dalam sebuah tab baru tersebut terdapat sebuah iklan yang tentunya itu sangat mengganggu pembaca yang berkunjung.

Iklan pop up atau pop under juga sering kita jumpai pada situs-situs download, entah download lagu, film / musik, streaming film ataupun yang lainnya. Dan tentunya penggunaan iklan jenis ini juga sering menganggap iklan ini menjadi alternatif iklan google adsense. Jadi jika suatu situs yang tidak masuk dalam persyaratan google adsense biasanya mereka mimilih iklan popup / popunder untuk menambah penghasilan mereka. 

Dampak Positif Negatif Iklan Popup dan PopUnder, Apa Bisa Bikin Blog Dibanned ?

Tapi apakah kalian tau bahwa sebenarnya iklan popup / popunder itu berbahaya dan tidak disukai google ? Nah, dalam artikel kali ini saya akan khusus membahas mengenai dampak positif dan negatif menggunakan jenis iklan pop up dan pop under dalam sebuat blog / website. 

Dampak Negatif Menggunakan Iklan PopUp / PopUnder

Untuk kekurangan dan keburukan iklan popup / popunder sebenarnya banyak, selain mengganggu pembaca dan merusak HP karena iklan di anggap virus, Iklan popup juga memang tidak disukai google, karena google sebenarnya tidak ingin membuat pembaca menjadi terganggu maka yang terjadi pada situs-situs yang memasang iklan popup / popunder adalah : situs bisa kena pinalti, deindex, dan bahkan yang paling parah adalah situs tersebut bisa di banned google. 

Masalah pengalaman, apakah saya sendiri pernah mengalaminya ? Mungkin kalian bertanya-tanya masalah itu. Jujur saja saya pernah mengalaminya dan situs tersebut kemudian di banned oleh google. Padahal saya sedang membuat artikel dan tiba-tiba saya keluar dari akun dan ternyata situs saya di banned oleh google. Tidak hanya itu, gmail saya juga ditangguhkan dan untung saja masih bisa dikembalikan, termasuk situs saya yang di banned tersebut bisa diaktifkan lagi, silahkan yang penasaran baca artikel saya yang ini ( Pengalaman Mengaktifkan Blog Yang Dibanned Google ).

Tapi jika dilihat disekeliling kita, masih banyak yang menggunakan iklan pop up dan pop under pada situsnya tapi mereka tetap aman-aman saja, dan blog saya yang lain juga sempat menggunakan iklan jenis ini dari tahun 2015 sampai saat ini 2017 masih tetap menggunakan dan situs masih aman-aman saja. Dan saya berharap situs tersebut tidak mengalami nasib serupa dengan situs saya yang dibanned tersebut.

Dampak Positif Menggunakan Iklan PopUp / PopUnder

Sedangkan untuk kelebihan / keuntungan iklan popup / popunder adalah dalam pendapatannya. Mendaftar menjadi publisher iklan pop-up / pop-under memang cukup mudah dan untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi. Karena mereka juga sering kali memberika Rate tinggi / bayaran tinggi untuk negara tertentu.

Selain itu kita juga bisa tetap dibayar walaupun tidak ada yang klik iklan dan asal mereka masuk ke situs dan klik sembarangan sampai muncul tab baru saja, kita akan mendapatkan penghasilan dari iklan jenis ini.

Selain itu kita tidak usah kawatir orang lain yang mengusili blog kita dengan klik iklan bertubi-tubi karena iklan popup ini tidak seketat iklan google adsense dan sangat mudah mendaftar dan menggunakannya.

Nah, untuk jenis-jenis iklan popup / popunder yang bagus dengan bayaran tinggi dan terpercaya adalah PopCash, PopAds, Poptm, Propellerads, RevenueHits dan lain-lainnya.

Jadi apa kalian masih mau menggunakan iklan jenis popup dan popunder di blog / website ? Silahkan dipikirkan terlebih dahulu karena dampak positif dan negatifnya itu memang sangat terlihat sekali.

Share this

0 Comment to "Dampak Positif Negatif Iklan Popup dan PopUnder, Apa Bisa Bikin Blog Dibanned ?"

Posting Komentar