Jumat, 23 Desember 2016

Pengalaman Blog diBanned / diHapus Google Karena Terindikasi SPAM

Ok, sahabat Deretan Informasi yang suka mencari banyak informasi disini. Kali ini saya ingin membgi pengalaman tentang blog yang di banned google karena terindikasi SPAM. Sebenarnya sangat sedih dan sangat kecewa dengan apa yang sedang menimpa saya. Mungkin sahabat yang lainnya juga mengalami hal yang sama, mengalami blog / website yang tiba-tiba di banned oleh google.

Padahal blog yang saya buat bukan blog download. Itu hanya blog sederhana yang cukup ramai dikunjungi. Bahkan blog yang saya punya itu hanya berisi 20 artikel dan mampu menarik pengunjung 2000 setiap harinya. Bisa dikatakan blog yang sangat sukses dan dipaporitkan untuk mencari informasi.

Pengalaman Blog diBanned / diHapus Google Karena Terindikasi SPAM

Tapi berjalan hampir sebulan blog itu di banned oleh google karena di anggap SPAM. Entah itu karena kesalahan robot deteksi spam milik google atau memang salah saya. Tapi dari pengamatan saya pribadi. Di dalam blog tersebut berisi banyak link mengarah ke artikel lain dan bahkan mengarah ke blog lain juga. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung bahkan sampe 30 link dalam 1 artikel.

Saya kira itu tidak akan jadi masalah, karena jika dilihat dari blog download yang mencantum banyak link dari Episode 1 sampe belasan, blog download tersebut baik-baik saja. Jadi saya pikir tidak akan di anggap SPAM oleh google karena meletakkan banyak link mengarah di dalam artikel.

Selain itu saya juga membuat tag. Tag yang hanya sebuah kata, misalanya saja:

Tag:
Pengalaman Blog di Banned oleh Google
Blog di Anggap Spam dan dibanned Google
Blog Terhapus Melanggar Persyaratan Google

Hanya seperti itu, dan tidak terlalu berlebihan menurut saya. Tapi yang paling saya curigai karena link yang mengarah ke blog saya. Artikel Blog tersebut juga saya cantumkan di blog yang lainnya. Bahkan dengan topik yang sama mampu menarik pengunjung berdatangan ke blog saya tersebut.

Terlalu banyaknya pengunjung dari situs perujuk blog saya yang lain, mungkin blog saya tersebut di anggap spam oleh google. Padahal topiknya sama dan tidak sembarangan saya cantumkan di artikel blog beda topik.

Hal lain yang saya curigai blog dibanned google adalah artikel yang sedikit. Artikel sedikit dengan banyak pengunjung, bahkan pengunjung dari situs perujuk juga menjadikan blog saya seperti safelink. Padahal blog saya tersebut bukan blog safelink tapi di anggap SPAM oleh google.

Masalah backlink ? Saya malas mencari backlink di blog tersebut, tapi ada beberapa backlink yang saya cari di kotak komentar blog orang lain. Tapi tidak berlebih, bahkan hanya beberapa situs saja yang saya minta backlink, sisanya saya cari backlink di blog saya yang lainnya.

Dan gara-gara itu pengahsilan ngblog saya jadi berkurang, sangat mengecewakan pengalaman ngeblog di banned google ini. Tidak hanya pengalaman dibanned oleh google, saya juga pernah mendapatkan pengalaman peringatan DMCA dan Tidak bisa masuk akun gmail karena verifikasi 2 langkah tidak bisa ditembus gara-gara no handphone tidak aktif, semua artikel di copas habis-habisan seluruhnya dan gmail yang ditangguhkan google.

Jika kalian penasaran dengan pengalaman saya itu silahkan baca artikel yang ini :
Ok, cukup banyak pengalaman pahit yang saya dapatkan dari slema setahun ngeblog. Saya sebenarnya masih newbie jadi bingung kalau ada masalah. Tapi saya coba atasi dengan tenang.

Informasi update : Akhirnya selama hampir 2 bulan blog saya bisa di aktifkan lagi

Nah, dari pengalaman saya ini, semoga bermanfaat dan membantu kalian menjadi blogger yang lebih handal untuk kedepannya dan semoga saja blog / website sahabat sekalian tidak di banned oleh google.

Share this

2 Responses to "Pengalaman Blog diBanned / diHapus Google Karena Terindikasi SPAM"

  1. Gan, saya lagi ingin bangun blogspot tentang e-book TOEFL dan IETLS. apakah itu bakal ada indikasi kemungkinan dibanned?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pernah lihat beberapa situs khusus yang hanya untuk mempromosiskan e-book dan situs itu masih baik-baik saja. coba agan baca juga ini Penyebab Blog di Banned agar awet tahan lama dan Hindari Hal Ini

      Hapus