Sabtu, 24 Desember 2016

Amankah Safelink Untuk Adsense ? Apakah Melanggar TOS Atau Tidak ?

Pembahasan saya berikutnya adalah "Amankah Safelink Untuk Adsense ? Apakah Melanggar TOS Atau Tidak". Bagi kalian yang ingin membuat safelink yang akan digunakan untuk iklan adsense sebaiknya membaca terlebih dahulu informasi yang akan saya bagikan ini.

Sebenarnya Google tidak suka kita melakukan cara-cara curang untuk mendapatkan uang dengan mudah. Google tidak menginginkan kita memanipulasi sebuah situs yang hanya digunakan untuk memasang iklan google adsense. Dan tentunya situs safelink itu melanggar TOS google.

Tapi apakah meletakkan iklan google adsense bisa di safelink ? Tentu saja bisa, tapi ada resikonya. Banyak dari sahabat blogger kita yang mempunyai blog dowload mencoba mencari celah / mencari cara-cara curang mendapatkan penghasilan lebih. Tapi tidak semuanya yang mereka lakukan itu mulus dan aman. 

Amankah Safelink Untuk Adsense ? Apakah Melanggar TOS Atau Tidak ?

Safelink bisa dipasangkan google adsense, tapi situs yang kalian gunakan sebagai safelink kemungkinan akan dibanned oleh google karena terindikasi spam, yang menipu pengunjung dengan mengarahkan mereka ke situs yang tidak seharusnya.

Pengalaman saya dalam banned blog terindikasi spam membuat saya mengerti tentang bahaya menggunakan safelink. Padahal blog yang saya buat bukan blog safelink melainkan blog biasa, hanya saja banyak pengunjung datang dari situs perujuk / dari blog lain.

Karena seringnya datang pengunjung dari situs perujuk, robot otomatis spam google menganggap situs saya ini sebagai situs spam. Dan kebetulan juga jumlah artikelnya sedikit mencapai 21 artikel dan rata-rata pengunjung perhari 2000.

Jadi saya sarankan hati-hati dengan situs perujuk yang banyak dari situs lain. Google bisa menganggap blog kita sebagai SPAM. Coba bayangkan saja dengan safelink yang membawa ratusan dan bahkan ribuan pengunjung setiap harinya, pasti blog tersebut mulai dicurigai sebagai blog spam. Dan adsense yang kalian pakai disana akan terancam, bisa-bisa semuanya hilang dan kalian tidak mendapatkan apa-apa.

Cara aman bermain safelink agar tidak dibanned google adalah dengan cara selalu update artikel yang ada di dalamnya. Jadi seperti blog biasa, dan google tidak akan curiga lagi.

Tapi saya tidak menyarankan untuk berbuat seperti itu, karena sepintar-pintarnya kita menutupi bangkai, baunya akan tercium juga. Jadi resiko di banned itu akan tetap ada.

Jadi kalian masih ingin membuat safelink untuk google adsense ? Saya rasa pikir-pikir dulu sampai 3 kali. Jika kalian sangat susah mendapatkan akun adsense lebih baik jangan menggunakan safelink. Tapi jika kalian sangat mudah mendapatkan akun google adsense silahkan coba tapi resikonya tanggung sendiri.

Ok, hanya itu pembahasan saya tentang Amankah Safelink Untuk Adsense ? Apakah Melanggar TOS Atau Tidak ?. Semoga apa yang saya jelaskan disini cukup membantu menjawab keraguan kalian tentang safelink digunakan untuk google adsense.

Share this

1 Response to "Amankah Safelink Untuk Adsense ? Apakah Melanggar TOS Atau Tidak ?"

  1. Tetapi melihat dari artikel tetangga ada juga yang lolos dan bisa metik buah ads. Jadi sedikit membingungkan menggunakan safelink, karen memang pihak google juga belum memberikan jawabannya mengenai penggunaan safelink..

    BalasHapus