Jumat, 23 September 2016

Tanda dan Ciri-ciri Artikel Blog di Copas / Terkena AutoBlog dan Blog AGC

Setelah membahas tentang cara mengatasi artikel blog yang di copas dengan cara membuat FeedBurner dan melaporkan ke google DMCA yang bisa kalian baca selengkapnya di bawah ini :
Sekarang saya akan membahas tanda-tanda blog yang di Copas / Terkena AutoBlog ataupun Blog AGC (auto generated content).

Dari pengamatan saya, pada keanehan artikel blog. Saya melihat sesuatu yang janggal saat saya mempublikasikan artikel baru. Banyak pengunjung yang langsung membaca artikel yang baru di publis tadi. Kebanyakan dari Google + kalian bisa lihat hasil screenshot di bawah ini :

Tanda dan Ciri-ciri Artikel Blog di Copas / Terkena AutoBlog dan Blog AGC

Gambar di atas terlihat banyak pengunjung yang datang, memang pengunjung asli yang tidak perlu ditakuti itu banyak dari Google +. Tapi selama saya membuat artikel baru selalu mengalami hal yang sama, selalu banyak pengunjung, padahal di blog lain paling mentok dikunjungi 4, dan itupun banyak datang dari bot yang merayapi artikel baru. 

Jadi saya berpikir pengunjung artikel baru yang di publikasikan dan tiba-tiba ramai itu adalah tanda-tanda blog kita di pantau dan dipasangi Auto. Blog saya ini masih terbilang barus jadi sangat mudah saya melihat hal-hal yang mencurigakan, karena terlihat jelas keanehannya.

Jika dalam beberapa kali / terus menerus kalian mendaatkan banyak pengunjung dari google seperti gambar di atas, maka harus di curigai dan jika perlu cek artikel-artikel kalian dengan cara copy beberapa isi artikel dan paste kan di pencarian google. Contohnya di bawah ini : 

Cara mengetahui Artikel di Copas

Tanda dan Ciri-ciri Artikel Blog di Copas / Terkena AutoBlog dan Blog AGC
Copas sedikit isi artikel
Tanda dan Ciri-ciri Artikel Blog di Copas / Terkena AutoBlog dan Blog AGC
pastekan di pencarian google

Gambar di atas menunjukkan hasil artikel yang serupa, kalian bisa lihat kata-katanya yang sama. Disana terihat judul artikel yang berbeda, tapi kata-kata artikel saya ada di dalam blog tersebut, jadi kalian periksa saja blog yang memiliki artikel serupa dengan kalian.

Jangan dulu asal melaporkan artikel ke google DMCA, karena bisa jadi tidak semua isi artikel di copas, mungkin ada yang di edit, karena kita juga sering mencari informasi di internet, jadi pembhasaan kita mungkin banyak yang hampir serupa dengan yang lainnya.

Tapi jika menemukan artikel yang 100% sama tanpa di edit, ditambahkan / diperbaharui, kalian langsung saja laporkan blog tersebut ke google DMCA, caranya bisa kalian baca disini "Cara Melaporkan Blog Copas / Pencurian Konten Ke Google DMCA Terbaru".

Cara di atas juga tidak langsung manjur dilakukan hanya sekali saja, coba periksa beberapa artikel lainnya, karena bisa saja artikel copas tersebut belum ke index jadi tidak muncul saat kita mencarinya. 

Selain itu, dengan tidak sengaja saat kita mencari-cari judul artikel kita menemukan judul yang serupa dan isi artikelyang serupa. Di saat menemukan hal yang mengganjal dan mencurigakan langsung saja cek blog orang lain tersebut. Priksa apakah ada artikel hasil copas blog kalian. Jika menemukan langsung saja laporkan. Jika malas untuk melaporkan akan berdampak buruk pada blog kalian, baca juga : Keuntungan dan Kerugian Artikel Blog yang di Copas.

Share this

0 Comment to "Tanda dan Ciri-ciri Artikel Blog di Copas / Terkena AutoBlog dan Blog AGC"

Posting Komentar