Jumat, 23 September 2016

Keuntungan dan Kerugian Artikel Blog yang di Copas

Ok sobat bloger Deretan Informasi. Saya masih ingin membahas tentang artikel blog yang terkena copy paste / copas. Menurut saya hal ini menarik di bahas karena sering terjadi pada blog-blog terkenal. Tapi bagaimana jika blog baru dan belum terkenal ? Apa kemungkinan bisa di serang juga ?

Ya tentu bisa dong, karena yang namanya kejahatan tidak memandang mangsanya. Asal di lihat kualitasnya bagus langsung sikat saja. Hehehehehhe... Disini saya agak bangga sebenarnya karena blog baru saya di copas semua artikelnya. 

Saya masih terbilang newbie yang mempunyai sedikit pengalaman dalam dunia blogging, jadi pembahasan artikel saya kebanyakan yang standar yang banyak saya buat dari pengalaman yang pernah saya alami. Termasuk pengalaman artikel blog yang di copas baru ketahuan langsung saya buat artikel saja, karena lumayan bisa menjadi pembahasan artikel baru di blog deretan informasi. hehehehhehee..

Ok, kembali pembahasan tentang keuntungan dan kerugian artikel blog yang di copas, entah dengan cara manual ataupun dengan cara licik seperti AGC (auto generated content) atau biasa disebut autoblog.

Kita langsung saja bahas masalah kerugian dan keuntungan artikel blog copas di bawah ini :

Keuntung Artikel Blog di Copas

Bagi kalian yang membahas tentang diri sendiri pada sebuah artikel yang di copas, maka kalian akan semakin terkenal di dunia maya / internet. Apalagi artikel yang di copas itu menyangkut tentang identitas prestais dan hal-hal bagus tentang kalian. Itu artinya mereka membantu mempromosiakan dan memperkenalkan kalian. Hehehehehe..

Tapi sebenarnya ada banyak kerugian yang didapat dari sang pemlik artikel asli. Selain tidak terima, karena banyaknya waktu dan pemikiran yang diperlukan untuk membuat 1 artikel. Ada beberapa kerugian artikel copas yang bisa saya beritahukan kepada kalian, bisa lihat di bawah ini :

Kerugian Artikel Blog di Copas

Yang paling menyebalkan setelah artikel blog di copas adalah pengunjung blog yang berkurang. Misalnya saja sebelum artikel di copas pengunjung mencapai 100, tapi karena di copas hampir semua artikel, pengunjung berkurang menjadi setengahnya, sekitar 50. Jadi kerugian blog di copas itu salah satunya adalah menurunkan jumlah pengunjung blog. 

Artikel blog yang asli terpental jauh dan kalah saing dengan artikel palsu ( artikel hasil copas ). Saya sudah mengalaminya, artikel-artikel yang di copas di blog Deretan Informasi ini turun peringkat, awalnya di page one ( 1 ), tapi sekarang blog palsu hasil copas itu yang malah berada di gape one dan artikel saya berada di bawahnya. Kalian bisa melihat hasil screenshot di bawah ini :

Keuntungan dan Kerugian Artikel Blog yang di Copas

Karena pringkat yang berubah, maka pengunjung lebih banyak meng-klik blog palsu hasil copas / autoblog tersebut. Sehingga pengunjung blog saya menjadi berkurang.

Orang lain yang membaca artikel merasa kita yang malah meniru artikel di atas, padahal artikel aslinya berada di bawahnya. Ini membuat repotasi blog buruk dan di anggap blog kurang propesional dalam membuat artikel.

Oleh karena itu, jika kita mengalami nasib seperti ini, mengalami artikel blog yang di copy paste / copas entah karena manual ataupun AGC (auto generated content) / autoblog. Kalian harus memperkuat pertahanan dan keamanan blog kalian agar para hacker, cracker ataupun spamer tidak memiliki celah untuk menduplikat konten / mencopas artikel kalian.

Baca juga :

Share this

1 Response to "Keuntungan dan Kerugian Artikel Blog yang di Copas"