Rabu, 28 September 2016

Susahnya Membuat dan Membangun Blog Bahasa Inggris

Ok saya akan membahas tentang susahnya membuat blog bahasa inggris, kenapa susah ? ya emang susah, dalam artian susah mendapatkan pengunjung / visitor yang banyak, susah promosi, susah nulis artikelnya, susah dalam persaingan biar di page one. Pokoknya banyak susahnya deh. Hehehehehehe...

Disini saya sedikit curhat masalah pembuatan blog bahasa inggris. Mungkin kalian bertanya-tanya apakah admin Deretan Informasi mempunyai blog bahasa inggris ? Untuk menjawab pertanyaan kalian, saya katakan IYA'punya, tapi tidak optimal alias sepi pengunjung. Hehehehehee... Bisa dikatakan saya kurang berhasil dan kurang beruntung dalam membuat blog bahasa inggris. 

Susahnya Membuat dan Membangun Blog Bahasa Inggris

Selain sulit membuat artikel, karena saya tidak mahir berbahasa inggris, selain itu saya juga bingung mencari pembahasan yang bagus dan sedikit pesaing. Tapi tetap saja saya gagal di page one. Mungkin karena bahasa inggrisnya berantakan jadi blog saya itu terbilang blog kurang baik, jadinya peringkatnya jatuh ke belakang.

Selain sulit membuat artikel bahsa inggris, dalam promosi saya juga sempat share artikel di berbagai media sosial seperti facebook, Google +, Twitter dan lain-lainnya. Tapi tetep sepi, sekalipun ada yang mampir mereka mungkin langsung kabur setelah membaca tulisan saya yang berantakan itu. Hehehehhee...

Sebenarnya saya juga merasa malu karena menulis artikel yang kurang jelas bahasanya dan kacau. Tapi karena saya mendengar penghasilan Google Adsense akan berkali-kali lipat jika dipasangi google adsense maka dari itu saya ingin mencoba membuat blog bahsa inggris.

Awal-awalnya memang semangat karena termotivasi dengan kata-kata dari para master. Tapi setelah 6 bulan mulai lesu dan kehilangan semangat. Kenapa seperti itu ? Karena blog bahsa inggris saya sepi kayak kuburan angker. Hadeh...

Padahal artikel yang saya buat sudah mencapai ratusan, jika dibandingkan dengan blog bahasa indonesia, artikel 50-an saja kita sudah mendapatkan pengunjung. Jadi bisa dikatakan saya gagal dalam membangun artikel bahasa inggris.

Hari terus berganti, waktu terus berjalan dan yang dulunya saya semangat kini sudah mulai malas. Yang dulunya update artikel tiap hari sekarang updatenya seminggu sekali, dan bahkan sebulan sekali. 

Kemudian saya mulai mencari-cari cara lagi dan pada bulan ke 7 blog bahasa inggris saya mulai ada peningkatan. Memang tidak terlalu terlihat bagus, tapi sudah mulai ada pengunjung yang datang setiap harinya. Kira-kira pengunjungnya mencapai puluhan. Lumayan daripada dulu yang tidak ada 1 pun. 

Kalian mau tau cara saya membangun blog bahasa inggris ? Coba kalian baca artikel ini : Cara Mudah Agar Blog Bahasa Inggris Ramai Dikunjungi dan Banyak Visitor

Jadi apa saya terbilang sukses / gagal dalam membuat blog bahasa inggris ? Saya anggap gagal karena bahasa inggris yang saya gunakan tidak bagus, grammernya buruk sekali, dan saya tidak terlalu senang.

Tapi buat kalian yang ingin mencoba membuat blog bahasa inggis silahkan, walaupun bahasa inggrisnya kurang baik dan berantakan. Memang butuh perjuang dan penuh kesabaran. Ingat waktu bisa mengubah keadaan, bisa saja seiring berjalannya waktu bog kalian semakin terkenal dan mudah muncul di pencariian. Setelah berhasil, maka itu adalah tambang emas, sumber penghasilan terbesar yang kalian miliki.

Tapi walaupun saya katakan blog bahasa inggris bisa menjadi ladang emas pemdapatan online, tapi saya hanya membuat blog bahasa inggris untuk coba-coba bahkan yang saya optimalkan adalah blog bahasa indonesia dan bukan blog bahasa inggris ( blog bahsa inggris terlantar ). 

Sebenarnya kita bisa mendapatkan pengunjung bule dari blog bahasa indonesia, asal kita meletakkan kata kunci yang di buat dalam bahasa inggris pada postingan, jadi kita tidak harus memaksakan diri membuat blog bahasa inggris. Ok, hanya itu yang saya ingin katakan, happy blogging sobat blogger.

Share this

0 Comment to "Susahnya Membuat dan Membangun Blog Bahasa Inggris"

Posting Komentar