Rabu, 14 September 2016

Kenapa Iklan Chitika Tidak Muncul ? Ini Salah Satu Alasan, Penyebab dan Cara Mengatasi

Mungkin kalian saat ini sedang kebingungan dengan iklan chitika tidak muncul di blog / website kalian. Karena iklan yang tidak muncul itu kalian mencari informasi dan cara mengatasi agar bisa memunculkan iklan. Kebetulan sekali saya mempunyai pengalaman tentang iklan chitika yang tiba-tiba hilang dan bahkan tidak muncul di blog.

Awalnya saya mendaftarkan blog dan menjadi publisher chitika yang baru. Saat mendaftar memang tidak ada iklan chitika yang muncul. Jadi saya menunggu beberapa jam sebelum blog di approve. Tapi tidak memerlukan waktu yang lama, kira-kira blog di approve selama 2 jam setelah pendaftaran. Dan ada juga yang mengatakan menunggu approve chitika selama 1 sampai 3 hari.

Setelah di approve saya membuka blog dan akhirnya iklan chitika muncul. karena iklan sudah muncul, kemudian mulai memasang kode iklan lainnya. Dan berniat memasang 3 kode iklan chitika. Lama saya otak atik Template edit HTML ( berniat memasang kode di tengah postingan ) dan akhirnya gagal, sepertinya template tidak sesuai / tidak cocok dengan kode iklan chitika dan mendapat pemberitahuan error. Saya mencoba menghapus beberapa kode iklan chitika dan akhirnya semua iklan mulai tidak muncul lagi. Jadinya merasa panik, dan berpikir chitika saya di hapus / di banned. Dan akhirnya melepaskan semua kode iklan chitika.

Esoknya mencoba memasangnya lagi, dan iklan mulai muncul lagi. Saya kemudian memasang kode iklan dan tidak lagi meletakkaniklan di dalam postingan. Tapi saya sempat copy paste banyak kode iklan chitika karena ingin melihat semua tampilan iklan. Tapi karena seringnya saya ambil kode dan pindah-indah meletakkan kode, akhirnya iklan yang tadinya muncul ilang lagi. Hahahahahahha.. Mulai panik lagi deh. Akhirnya menunggu esoknya lagi.

Sebenarnya merasa bingung dengan iklan chitika yang hanya sedikit pilihan. Kalian bisa melihat screenshot-nya di bawah ini :

Kenapa Iklan Chitika Tidak Muncul ? Ini Salah Satu Alasan dan Penyebabnya

Gambar di atas terlihat sedikit pilihan iklan chitika, tidak seperti dulu. Dan bahkan saat memasangnya di blog hanya ada iklan banner gambar, tidak ada iklan link. Jadi sudah sangat banyak perubahan kebijakan dan pembaharuan yang dilakukan chitika. 

Iklan chitika yang tidak muncul juga bisa diakibatkan karena tidak ada iklan yang sesuai dengan blog / artikel. Untuk blog bahasa indonesia sebenarnya sudah ada penyesuaian iklan dengan bahasa indonesia, tapi iklan chitika jarang muncul. 

Dampak iklan yang tidak muncul itu menyebabkan nilai Impressions kecil. Padahal perhitungan / penghasilan iklan chitika sekarang atau yang terbaru ini sudah tidak menghitung jumlah klik. melainkan menghitung jumlah Impressions. 


Jadi buat kalian publisher chitika yang iklannya ilang atau belum muncul, cek domainnya masih ada pemberitahuan di approve atau tidak, jika masih dan iklan tidak muncul santai saja karena iklan akan muncul di lain waktu. Kalian bisa lihat jumlah Impressions bertambah atau tidak, jika bertambah walaupun iklan tidak muncul, itu berarti klan muncul di saat orang lain membuka blog kalian dan iklan hanya tidak terlihat saat kalian yang membuka blog.

Share this

0 Comment to "Kenapa Iklan Chitika Tidak Muncul ? Ini Salah Satu Alasan, Penyebab dan Cara Mengatasi"

Posting Komentar