Selasa, 13 September 2016

Berapa Bayaran Nilai Klik Iklan Chitika ?

Hari ini saya akan membahas tentang salah satu iklan yang sangat populer di kalangan publisher indonesia ataupun luar negri. Situs ini sempat menjadi alternatif pengganti Google Adsense, bahkan iklan-iklan yang tampil juga mirib seperti iklan Google Adsense.

Nama iklan yang saya maksud adalah Chitika. Kalian pernah mendengar atau melihat iklan Chitika ? Saya rasa kalian pernah melihatnya di beberapa blog tetangga sebelah. Karena banyaknya informasi dan rekomendasi mengatakan iklan chitika mampu bersaing dengan Google Adsense, maka dari itu tertarik dan mulai mencobanya. Saya termasuk newbie dan masih bingung mencari iklan yang pas untuk blog. Kebetulan mendapat informasi dan rekomendasi iklan Chitika, dan langsung sajamencobanya di salah satu blog.

Hasilnya bagaimana ? Ternyata banyak perubahan yang terjadi pada situs periklanan ini. Saya sempat menggunakannya 3 hari dan sekarang akan membagikan hasil yang di dapat setelah pemasangan iklan chitika selama 3 hari, kalian bisa melihat gambarnya di bawah ini :

Berapa Bayaran Nilai Klik Iklan Chitika ?

Jika kalian mencari informasi nilai klik iklan chitika terbaru saat ini, mungkin kalian akan merasa kecewa setelah melihat screenshot yang ada di atas. Disna tidak terlihat data klik iklan, tidak ada penghitungan klik iklan. Saya sempat kaget melihat hasilnya, saya merasa bingung apa ada yang salah dengan penempatan kode iklan atau ada kesalahan dengan blog.

Awalnya memasang iklan chitika selama setengah hari setelah di approve, saya mencabutnya karena iklan yang tadinya muncul tidak muncul lagi.
Tapi disini tidak membahas masalah kenapa iklan chitika tidak muncul, melainkan membahas penghasilan / bayaran dari nilai klik iklan chitika terbaru 2016.

Sebenarnya sudah ada keterangan tentang tidak adanya penghitungan nilai klik ilan chitika, tulisannya seperti ini :

*The revenue shown is an estimated value. The numbers are subject to change based on fraud analysis and advertiser values

*No data will be shown for days when no impressions were generated.

*Clicks will not be recorded for RTB-enabled display ads in your reports. These ads are paid on a CPM basis.

Dalam google translate-nya :

* Pendapatan yang ditampilkan adalah nilai estimasi. Angka-angka yang dikenakan berubah berdasarkan analisis penipuan dan nilai-nilai pengiklan

* Tidak ada data akan ditampilkan untuk hari-hari ketika tidak ada tayangan yang dihasilkan.

* Klik tidak akan disimpan untuk tampilan iklan RTB-diaktifkan pada laporan Anda. Iklan ini dibayar secara CPM.

Karena kebijakan chitika selalu di perbaharui dari waktu ke waktu, dan mungkin saja kebijakan baru iklan chitika untuk saat ini hanya di hitung Impressions ( tampil iklan ). Kalian bisa lihat gambar saya di atas, blog yang di daftarkan memiliki visitor / pengunjung sebanyak 1000/day dan mendapat penghasilan per hari di chitika sangat kecil dan kurang memuaskan. 

Tapi saya berharap semoga saja kedepannya chitika memang bisa bersaing dengan Google Adsense dan lebih meningkatkan bayaran bagi para publishernya.

Ok, itu hasil reviuw tentang iklan chitika terbaru. mungkin ada kesalahan dari apa yang saya lakukan sehingga tidak sama dengan pengalaman kalian, jika ada kesalahan dari cara saya sehingga kurang mendapatkan penghasilan bagus di chitika silahkan beritahu di komentar, karena di sini kita saling berbagi pengalaman agar bisa sama-sama belajar menjadi lebih baik. 

Share this

7 Responses to "Berapa Bayaran Nilai Klik Iklan Chitika ?"

  1. nilai impression gue kecil mbak,,, ya baru satu hari dapat approve,, tp emang pendapatannya kecil ya,,, masih belum tau,, yg chitika inginkan seperti apa

    BalasHapus
  2. oia,,, klok ada yg Milanisti,, mampir ke blog saya ya,, hehe https://zamilanes9.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. mau nanya nih min di dashboard ada tulisan gini

    Please note that finalized impressions and earnings are updated daily for the previous day by 15:00 UTC. Please check back tomorrow after 15:00 UTC for your earnings.

    gmna ya solusinya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru pasang iklan ya ? itu disuruh liat penghasilannya besok. Saran kalau blog indo gak usah pake iklan chitika, dikit x dapet kalau pake blog indo.

      Hapus
  4. Makasih min informasinya saya juga pake iklan chitika bgitu jg, hmm trus admin ini pake jenis pengiklanan apa ya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk di blog lainnya saya memasang aneka ikan, ada yang iklan adnow, linkshrink , poptm, popcash...

      Hapus