Kamis, 08 Desember 2016

Cara Cek Artikel Blog Apakah Terindikasi Plagiat dan Lolos Copy Paste

Hallo sahabat blogger deretan informasi. Sudah siap mendapatkan informasi baru lagi ? Kali ini saya akan berbagi tentang tips, trik dan tutorial meningkatkan kualitas artikel agar menjadi lebih SEO dan mudah-mudahan artikel blog / website kalian cepat Terindex Google dan di page one.

Ok, tips yang akan saya berikan adalah tentang "Cara Cek Artikel Blog Apakah Terindikasi Plagiat dan Lolos Copy Paste". Kita tau artikel-artikel yang ada banyak tersebar di google itu hampir mirib dan serupa. Tapi kenapa artikel yang sudah lama sering turun pringkatnya dan dikalahkan oleh artikel baru ? Padahal artikelnya serupa hanya saja bahasanya yang agak berbeda.

Nah, disini kita sudah tau juga kalau google sangat suka informasi baru yang tentunya tidak sama dengan informasi lama. Selain itu google juga suka dengan informasi yang lebih lengkap. Jadi sering kali artikel-artikel dengan banyak kata dan penjelasan lengkap sering muncul di page one.

Sebenarnya kita bisa lebih kreatif mengubah artikel lama menjadi baru dengan cara membaca dan memahami isi artikel tersebut. Atau dengan pengalman yang kita alami, kita buat ulang dengan kata-kata sendiri. Jadi artikel akan terlihat Fresh.

Selain itu ingat juga untuk cek apakah artikel yang kita buat itu sudah lolos dari Copy Paste dan tidak Terindikasi Plagiat. Caranya kalian pergi ke Plagiarism Checker ( SmallSeoTools ). Disana kita hanya perlu meletakkan artikel yang kita buat tadi dan klik Check Plagiarism.

Untuk batas jumlah kata yang bisa dimasukkan adalah 1000 kata. Dan jika artikel yang kalian buat lebih dari 1000 kata bisa di siasati dengan Mengcek setengah-setengahnya. 

Untuk hasil cek dari Plagiarism Checker ( SmallSeoTools ). Saya akan memeberikan contoh saat cek artikel yang baru saya buat ini. bisa lihat gambar screenshot dibawah ini :

Cara Cek Artikel Blog Apakah Terindikasi Plagiat dan Lolos Copy Paste
Hasil dari cek di Plagiarism Checker ( SmallSeoTools )

Completed: 100% Checked 0% Plagiarism 100% Unique.
Itu menandakan Check Plagiarism sukses sudah di cek 100% dengan 0% kata duplikat dan 100% kata unik yang baru tanpa pernah ditulis orang lain.

Jadi artikel saya ini sudah lolos copy paste dan tentunya tidak terinikasi Plagiat. Jadi kalau sudah artikel 100% lolos plagiat, kualitas SEO artikel menjadi lebih bertambah. Tapi jika masih belum bisa page one itu berarti saingan kalian cukup berat. Mungkin karena blog / website mereka sudah terkenal / rame dikunjungi dan penambahan backlink juga sangat berpengaruh.

Ok hanya itu yang ingin saya bahas masalah "Cara Cek Artikel Blog Apakah Terindikasi Plagiat dan Lolos Copy Paste". Semoga informasi ini berguna untuk kalian semua.

Share this

13 Responses to "Cara Cek Artikel Blog Apakah Terindikasi Plagiat dan Lolos Copy Paste"

  1. ijin coba ah, siapa tau ada yang artikel ane gk lulus

    BalasHapus
  2. wah bagus ijin ya soalya saya copas di word

    BalasHapus
  3. Artikelnya bagus sekali, isinya berbobot dan sangat bermanfaat.Yang seperti ini sangat di cari orang, selain membantu juga isinya sesuai dengan kebutuhan yang ada saat ini.Saya suka sekali blog ini sangat niche blog, saya tunggu postingan selanjutnya.Saya dukung

    BalasHapus
  4. Apakah cara ini sudah termasuk akurat min, bagaimana dengan situs lain, dan apakah kalo artikle terindikasi plagiat akan menurunkan peringkatnya ?

    BalasHapus
  5. Wah bagus nih...izin cek gan

    BalasHapus
  6. Ijin coba cek blog gano2 ena, thanks gab

    BalasHapus
  7. Bermanfaat min. Barysan coba, 100% unique 0% plagiarism

    BalasHapus
  8. Wii udah saya cek dan alhamdullilah blog saya tdk terindikasi adanya copas. Ndak tahu deh yg lain
    Nice info gan

    BalasHapus
  9. wahh jujur mbak saya baru tau nih kalo ada tool untuk cek kemurnian artikel hmmm ... langsung coba ahhh makasi ya

    BalasHapus
  10. Wah mantep banget nih bisa nambahin seo artikel, thanks bang

    BalasHapus
  11. sangat bermanfat nih bagi para blogger supaya g sama dengan blog lain

    BalasHapus