Senin, 03 Oktober 2016

Pengalaman Ngeblog Selama Setahun, Penghasilan Sudah Dapat Berapa ?

Saya mau berbagi pengalaman nih sobat blogger. Mau curhat sedikit tentang pengalaman negblog selama setahun dan penghasilan yang saya dapatkan selama ngeblog 1 tahun.

Saya termasuk blogger Newbie baru belajar tentang caranya blogging. Banyak yang belum saya ketahui dan masih sedikit penghasilan yang bisa saya dapatkan dari hasil ngeblog selama setahun.

Awal-awal ngeblog karena saya ikut perlombaan MCI, disana saya mendapat juara 2 dan mendapatkan hadiah handphone Samsung J1. Dari perlombaan itu saya mengenal 2 blogger, kebetulan mereka adalah juara 1 dan juara 3, saat itu saya cukup beruntung bisa memenangkan perlombaan dan berhasil meraih juara 2.

Pengalaman Ngeblog Selama Setahun, Penghasilan Sudah Dapat Berapa ?
Belajar Menjadi Blogger
Dan darisanalah saya mulai terjun ke dunia blogging. Saya memulai dari dasar, tidak tau apa-apa bahkan sering melakukan kesalahan. Mereka kadang membantu saya memberikan penjelasan, tapi saya disuruh untuk mencari informasi lengkapnya di google. Jadi saya saat itu mulai aktif membaca cara membuat blog dari tahap dasar / pemula.

Setelah beberapa bulan, blog saya masih tetap sepi. Bahkan artikel yang sudah mencapai 100 masih tetap sepi pengunjung. Saya sempat bingung, padahal sudah belajar tentang SEO, tapi tetap mendatkan visitor sedikit. 

Saya akui pengoptimalan blog saya kurang, tidak SEO dan masih sangat sederhana. Tapi saya tidak putus asa, saya terus berusaha dan tetap update artikel. Pada saat itu saya lebih suka membuat artikel sendiri dan membahas hal-hal menarik dan unik, bisa dikatakan blog gado-gado karena ada banyak topik yang di bahas termasuk download film. Tapi kata teman saya penulisan artikel blog kurang bagus, tidak ada kata kunci dan banyak lagi kekurangannya.

Tapi pada akhirnya setelah ratusan lebih jumlah artikel di blog saya tersebut, akhirnya mulai menunjukkan perkembangan dan tanda-tanda peningkatan jumlah visitor, bahkan blog pertama yang saya buat itu sekarang sudah mampu mendapatkan pengunjung sebanyak 2000 visitor / day.

Karena disana terdapat banyak artikel download maka saya tidak mendaftarkannya ke google adsense, kemudian saya mencari alternatif iklan terbaik untuk mengganti Google Adsense. Akhirnya saya menggunakan jenis iklan Popup / Popunder dan Short link. 
Dan saat ini penghasilan yang saya dapat sedikit, hanya $1 USD per harinya jika semua pendapatan iklan di gabung. Saya sekarang mulai membuat beberapa blog baru yang lebih baik lagi, dan saat ini saya merasa senang walaupun kurang berpenghasilan tinggi, bahkan saya merasa beruntung bisa mengenal teman blogger di perlomaan waktu itu. 

Jika saya tidak mengenal mereka, mungkin saat ini saya tidak akan membuat artikel ini. Bahkan saya tidak mungkin mempunyai blog seperti saat ini.

Semakin lama semakin banyak teman-teman blogger yang saya dapat di grup blogger indonesia, kita saling sharing dan memberikan tips, bahkan suka saling BW ( Saling mengunjungi dan berkomentar di blog ).

Saya sempat mengenal blogger dari daerah yang sama dengan tempat tinggal saya, bahkan dalam 2 tahun dia sudah mampu mendapatkan penghasilan 7 juta. Super sekali menurut saya, saya tidak merasa iri, bahkan ini menjadi motivasi untuk saya agar bisa lebih baik dari sebelumnya.

Ok, mungkin sahabat blogger lainnya yang baru atau sudah cukup lama menekuni dunia blogging, mungkin memiliki pengalaman unik juga seperti saya. Silahkan kalian berkomentar dan saling berbagi pengalaman, saya akan sangat senang mendapatkan tanggapan positif dari kalian.

Tag :
Belajar Menjadi Blogger
Pengalaman Blogging
Belajar Ngeblog yang Baik
Sukses di Dunia Blogging
Penghasilan di Dunia Blogging

Share this

0 Comment to "Pengalaman Ngeblog Selama Setahun, Penghasilan Sudah Dapat Berapa ?"

Posting Komentar