Jumat, 28 Oktober 2016

Cara Mengaktifkan Kartu IM3 yang Hangus, Ini Solusi dan Ciri-ciri Kartu Indosat yang Hangus

Hari ini saya ingin menulis masalah pengalaman saya tentang kartu Indosat ( IM3, Mentari ). Saya adalah pengguna kartu IM3, bahkan sudah sejak SMA. Dan sekarang saya sudah kerja, kira-kira sudah 9 tahun yang lalu.

Ciri-ciri kartu IM3 hangus

Baru-baru ini saya mengalami masalah dengan kartu IM3 saya tersebut. Saat mengecek pulsa selalu ada pesan Nomer anda tidak dikenal. Kadang-kadang ada juga pesan Masalah sambungan atau kode MMI tidak berlaku. Saya coba gunakan nomer IM3 saya itu untuk menghubungi nomer lain, tapi tidak bisa dan muncul tulisan Pengalihan panggilan bersyarat aktif. Saat saya coba sms juga tidak bisa. Pesan selalu pending tidak terkirim.

Cara Mengaktifkan Kartu IM3 yang Hangus, Ini Solusi dan Ciri-ciri Kartu Indosat yang Hangus

Tapi saat saya coba telpon ke no IM3 tersebut masih bisa, bahkan masih bisa mendapatkan pesan SMS. Saya coba-coba cari di google untuk masalah yang saya hadapi ini. Ternyata ada juga yang mengalami hal yang sama. Ternyata ada banyak yang cek pulsa mendapatkan pesan Nomer anda tidak dikenal. 

Dari banyaknya pengalaman orang lain tentang hal ini. Katanya nomer saya tersebut sudah tidak aktif lagi, alias sudah hangus dan tidak bisa digunakan. 

Jadi saya harus mengganti kartu yang baru, atau bisa langsung ke pusat indosat / Center / Galeri Indosat. Disana kita akan dibantu untuk bisa mengaktifkan no yang sudah hangus tersebut. Tapi tidak semua no bisa diaktifkan lagi. Ada beberapa orang yang mencoba datang ke Galeri Indosat dan tidak berhasil mengaktifkan kartunya yang hangus tersebut.

Cara Mengaktifkan Kartu IM3 yang Hangus

Untuk mengaktifkan kartu yang hangus setidaknya jangan sampai jauh melewati masa tenggang. Kira-kira 10 hari sesudah masa tenggang berakhir kalian masih mempunyai kesempatan untuk bisa mengaktifkan kartu yang hangus.

Selain itu kalian juga harus membawa :
  1. Kartu identitas diri yang terdaftar saat mengaktifkan kartu ( KTP ).
  2. Membawa kartu SIM card lama

Mungkin kalian akan merasa kesulitan jika kartu kalian yang diaktifkan itu menggunakan identitas orang lain. Seperti halnya saya, saat membeli kartu saya menyuruh pemilik konter langsung mengaktifkannya dengan menggunakan identitasnya. Jadi saya agak males untuk pergi ke Center Indosat, apalagi saya tidak tau sudah sejak kapan kartu IM3 saya hangus.

Tapi tidak ada salahnya kalian tetap mencoba ke Galeri Indosat jika kartu tersebut benar-benar penting dan berguna.

Saat kita ingin mengaktifkan kartu yang hangus biasanya kita akan disuruh membeli kartu baru tapi masih bisa menggunakan no lama. Nah, kartu untuk digunakan mengaktifkan kartu hangus ini berbeda dengan kartu yang biasanya. Jadi kadang di pusat tidak ada stok dan bisa saja kalian tidak akan bisa mengaktifkan kartu yang hangus itu.

Saya termasuk orang yang jarang menggunakan HP, semenjak menggunakan wifi dirumah, segala komunikasi seperti internet Facebook, Twitter, BBM, Line dan lain-lainnya saya menggunakan wifi, jadi kartu yang ada di HP tidak terlalu saya hiraukan. 

Saya tidak tau kenapa kartu IM3 saya tidak bisa digunakan. Padahal bulan lalu saya membeli pulsa Rp. 25.000 dan bahkan kalaupun batas kartu aktif habis setidaknya masih ada batas waktu masa tenggang. Tapi tau-taunya saat saya cek sudah tidak bisa. Jadi saya iklaskan saja lah. Mungkin dia sudah lelah. Hufff...

Nah, untuk kalian yang mengalami hal sama dengan pengalaman saya, tidak ada salahnya coba ke Galeri Indosat untuk mengaktifkan kartu ( IM3 / Mentari ) yang sudah tidak aktif tersebut.

Pembahasan artikel berjudul : Cara Mengaktifkan Kartu Im3 Hangus atau cara memulihkan kartu im3 yang sudah hangus / tidak aktif habis masa tenggang.

Share this

15 Responses to "Cara Mengaktifkan Kartu IM3 yang Hangus, Ini Solusi dan Ciri-ciri Kartu Indosat yang Hangus"