Selasa, 06 September 2016

Cara Mudah Agar Blog Bahasa Inggris Ramai Dikunjungi dan Banyak Visitor

Sahabat blogger yang senasib dan seperjuangan. Mungkin ada beberapa dari kalian yang mencoba membuat blog bahasa inggris. Tapi blog yang kalian buat itu sepi tanpa ada yang mengunjungi. Udah kayak kuburan, padahal artikel blog sudah mencapai 100 lebih, tapi masih seperti kuburan yang angker. Jadi kenapa blog bahasa inggris sangat sepi pengunjung ?

Cara Mudah Agar Blog Bahasa Inggris Ramai Dikunjungi dan Banyak Visitor

Penyebab Blog Bahasa Inggris Sepi Pengunjung

Sebenarnya alasannya simpel saja, itu karena artikel kalian banyak pesaingnya, jadi tidak mendapat posisi bagus di search engine. Selain itu blog yang kalian buat masih sangat baru dan belum terkenal, jadinya blog / website kalian tidak ada yang mengunjungi, kecuali kalian dan pengunjung hantu, atau bisa di dilang karena dikunjungi oleh bot. 

Blog Bahasa Inggris Banyak Dikunjungi Bot / Pengunjung Hantu

Bot ini bukan asli dikunjungi oleh orang ataupun manusia, tidak ada aktivitas yang terlihat di google analytics, tapi di statistik blogger terlihat banyak visitor / pengunjung ke blog kalian. Jadi bisa di katakan blog kalian dikunjungi oleh robot ataupun hantu hehehehhe...

Sebenarnya terlalu banyaknya bot yang berkunjung ke blog kalian menyebabkan blog kalian turun peringkat. atau di anggap buruk oleh google. Dan ini bisa menyebabkan blog kalian terpental jauh dan bahkan bisa saja tidak terindex lagi.

Jadi jika mendapatkan sumber lalu lintas yang mencurigakan di situs perujuk, kalian bisa blok situs mereka di Webmaster Tools

Cara Agar Blog dan Artikel Bahasa Inggris Terindex di Pencarian Google

Blog / website yang baru biasanya sedikit memerlukan waktu untuk bisa muncul di search engine, tapi sekarang ada banyak cara untuk mempercepatnya seperti submit artikel baru di https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url dan juga Ping blog baru kalian di http://googleping.com/ ( tapi untuk ping blog saya sarankan untuk melakukannya sebulan sekali, karena jika terlalu sering malah akan di anggap spam, untuk blog yang sudah cukup lama atau sudah cukup bagus di search engine saya sarankan tidak perlu lagi ping blog kesana ).

Cara Mencari Keyword yang Baik Untuk Blog Bahasa Inggris

Blog bagasa inggis banyak pesaingnya, kalian akan melawan blog-blog orang luar negri di seluruh dunia, kalian harus meningkatkan SEO agar artikel kalian bisa munjul di page one ( 1 ). Jadi itu butuh perjuangan yang sangat berat. Tapi semua itu bisa kita atasi dengan cara membuat artikel yang sedikit pesaingnya.

Contohnya saja niche wisata, yang membahas tempat wisata yang ada di daerah kalian, atau kalian juga bisa mencari keyword yang bagus di Google Adwords. disana kalian bisa mencari kata kunci untuk di jadikan pembahasan artikel kalian. Disana juga terlihat mana yang banyak dikunjungi dan yang sedikit memiliki pesaing.

Tempat Promosi yang Bagus Untuk Blog Bahasa Inggris

Jika kalian sudah memiliki blog bahasa inggis dan masih sepi pengunjung, saya sarankan untuk rajin promosi. Kalian bisa promosi di group khusus yang sama dengan pembahasan artikel kalian. Misalnya artikel kalian membahas wisata, kalian bisa promosikan ke group wisata ataupun ke group travel blogger. Di Google + di Twitter dan di Facebook saya banyak melihatnya, bahkan orang bule BW ( blogwalking bisa disebut dengan saling berkunjung dan berkomentar ) lebih bisa dipercaya daripada orang indonesia yang membuat komen asal-asalan karena tidak bisa membuat komentar dengan bahasa inggris.

Jangan takut jika artikel kalian kurang dimengerti saat BW, karena orang bule kalau di ajak saling BW akan tetap berkomentar walaupun mereka kurang mengerti penjelasan kalian.

Submite juga blog kalian ke stumbleupon.com. Saya mendapatkan banyak pengunjung dari sini, tipsnya buatlah artikel menarik yang bisa dikatakan Wow... contohnya pemandangan tempat yang menakjubkan. Yang membuat mereka tertarik membaca dan menyebarkan artikel kalian tersebut. 

Cara Membuat Blog Bhasa Inggris yang Baik

Jika kalian ingin membuat blog bahasa inggris yang baik, maka kalian harus menguasain bahasa inggris. Ada banyak blogger indonesia yang memaksakan diri membuat blog bahasa inggris tapi tidak mengerti bahasa inggris. Mereka biasanya menggunakan Google Translit dan ada juga memang yang murni langsung membuatnya dengan bahasa inggris.

Menurut saya kalian lebih bagus meminta bantuan kepada orang lain yang lebih ahli berbahasa inggris. Langkah awal kalian gunakan google translit kemudian suruh orang lain untuk membenarkan kata-kata yang salah. Memang tidak mudah, kadang juga ada kata yang kurang cocok ataupun kurang pas dan bahkan terdengar aneh jika dibaca. Tapi yang terpenting adalah judul artikelnya dan penempatan kata kuncinya.

Alasan Blogger Indonesia Ingin Membuat Blog Bahasa Inggris

Jadi mungkin banyak sekali blogger-bloger indonesia ataupun seluruh dunia membuat blog inggris untuk meningkatkan pengasilan, karena kita bisa mendapatkan banyak penghasilan dan pendapatan dari pengunjung bule tersebut. Untuk Google Adsense juga sangat bagus. Untuk Iklan di Google Adsense, blog bahasa inggris yang memiliki visitor 100 /day bahkan bisa mengalahkan blog bahasa indonesia yang berpengunjung 1000 / day.

Berapa Lama Waktu Membuat Blog Bahasa Inggris Agar Ramai Visitor ?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat traffic blog bahasa inggris kalian meningkat itu tidak menentu. Jika kalian membahas niche yang sedikit pesaing dan berhasil muncul di page one maka blog kalian cepat ramai pengunjungnya. Tapi rata-rata kalian memerlukan waktu setahun untuk memantapkan dan mengoptimalkan blog bahasa inggris. Jadi selama menunggu setahun, kalian bisa membuat 2 blog bahasa inggris dan bahasa indonesia agar kalian tidak terlalu bosan tanpa mendapatkan hasil.

Nah, itulah beberapa penjelasan saya tentang "Blog Bahasa Inggris Sepi Pengunjung ? Inilah Cara Agar Blog Bhasa Inggris Ramai Dikunjungi" smoga kalian bisa sedikit mendapatkan inspirasi setelah membaca artikel saya. 

Share this

3 Responses to "Cara Mudah Agar Blog Bahasa Inggris Ramai Dikunjungi dan Banyak Visitor"

  1. saya baru newbie, belum terlalu bisa buat blog yang bagus. tapi denger-denger emang blog bahasa bule emang banyak mendapatkan hasil, jadi pengen coba. tapi gak bisa bahasa inggris. hahahahaha, kayaknya mau fokus bahasa indonesa dulu deh. masih newbie juga.

    BalasHapus
  2. alhamdulillah udah punya 2 blog, 1 bhasa indo, 1 lagi b.inggis, semoga bisa menyusul kesuksesan para senior

    BalasHapus
  3. Info yang menarik dan berguna ... indo dan inggris memang beda jauh perbandingannya ...

    BalasHapus