Kamis, 29 September 2016

Cara Memblokir dan Menghilangkan Iklan Telkom Indihome / Speedy yang Sering Muncul di Atas Judul Blog

Pernah mengalami hal yang menjengkelkan dengan iklan liar yang kerap muncul di blog kalian ? Sama dengan apa yang sering saya alami akhir-akhir ini. Hehehehhee...

Iklan liar yang saya maksud adalah iklan yang tidak diundang, kita tidak pernah meletakkan kode iklan tersebut tapi tiba-tiba selalu ada iklan liar yang muncul di dalam blog / website. Lantas itu iklan berasal dariman ? Apa ada iklan hantu ? Apa ada orang yang heck blog kita dan memasang iklan tersebut ?

Cara Memblokir dan Menghilangkan Iklan Telkom Indihome / Speedy yang Sering Muncul di Atas Judul Blog

Iklan-iklan liar ini muncul di atas judul dan sangat mengganggu para pembaca. Bahkan jika dihapus tetap saja sering muncul. Biasanya iklan yang muncul kebanyakan iklan Telkom Indihome / Speedy, kadang juga iklan-iklan yang mirib dengan iklan chitika.

Jadi untuk mengusir, memblokir, menghilangkan dan membasmi iklan-iklan liar itu bagaimana ? Sebenarnya iklan liar seperti Telkom Indihome / Speedy dan iklan-iklan yang mirib dengan iklan chitika itu muncul karena ada virus / aplikasi yang kita install dengan sengaja ataupun tidak sengaja.

Biasanya saat kita ingin mendownload film / video, lagu / musik, game dan juga lainnya, pada blog / website orang lain terdapat banyak link download palsu dan salah satunya adalah link download aplikasi yang tidak jelas. Bisa dikatakan virus yang bisa mengambil alih PC / leptop kalian.

Jadi solusinya bagaimana ? Kalian bisa pasangkan Adblock agar memblokir iklan liar yang muncul. Tapi adblock biasa tidak mempan dengan iklan-iklan seperti ini dan malah tetap terliha, bahkan adblock membuat komputer menjadi berat. Saya sarankan juga untuk menggunakan Malwarebytes Anti-Malware. Tapi anti malware ini gratis dengan hasil maksimal hanya beberapa hari saja, setelah uji coba selesai kalian bisa pilih antara membeli atau membiarkan.

Selain itu saya sarankan juga untuk jangan download / install aplikasi sembarangan, cari tempat-tempat terpercaya karena ada banyak penipuan yang malah menyuruh kita mendownload dan menginstall aplikasi berbahaya yang dapat perusak komputer / leptop / handphone kalian.

Jika kalian sempat men-download aplikasi yang tidak jelas langsung hapus saja, tapi karena terlalu seringa download dan sudah sangat lama melihat iklan Telkom Indihome / Speedy yang ada di atas judul blog maka solusi terbaiknya adalah install ulang leptop / komputer / handphone kalian.

Jika kalian blogger dan inggin memblokir / menghilangkan iklan Telkom Indihome / Speedy yang ada di atas judul blog, saya memiliki tips yang sangat mudah dan ampuh yang bisa kalian ikuti. Pertama-tama ubah pengaturan http:// blog menjadi https:// dengan cara :

Masuk ke akun blogger kalian
Pilih Setelan -> Dasar dan ganti Pengalihan HTTPS dari TIDAK menjadi YA

Cara Memblokir dan Menghilangkan Iklan Telkom Indihome / Speedy yang Sering Muncul di Atas Judul Blog

Kemudian buka blog kalian dan lihat apa yang akan terjadi. Kalian akan melihat perubahan http:// menjadi https:// ditambah dengan gambar / tanda kunci berwarna hijau yang ada di sampingnya.

Cara Memblokir dan Menghilangkan Iklan Telkom Indihome / Speedy yang Sering Muncul di Atas Judul Blog

Itu artinya saat membuka blog kalian, orang lain tidak bisa seenaknya menyusup, meletakkan kode iklan diam-diam dan iklan liar yang kerap kali muncul di atas judul blog tidak akan pernah muncul kembali.

Ok, hanya itu cara tutorial langkah-langkah tersingkat dan termudah untuk memblokir dan menghilangkan iklan Telkom Indihome / Speedy yang ada di atas judul blog. Semoga artikel ini cukup membantu kesulitan kalian.

Share this

0 Comment to "Cara Memblokir dan Menghilangkan Iklan Telkom Indihome / Speedy yang Sering Muncul di Atas Judul Blog"

Posting Komentar